Ads 468x60px

Sabtu, 05 Maret 2011

Apa sih Garnish itu ?


       Apa sih, garnish itu ? Ya, garnish itu semacam seni hias atau ukir buah dan sayuran sesuai bentuk yang diinginkan, dengan maksud memperindah hidangan. Biar hidangan yang disajikan lebih cantik, dan menarik. Jadi, saat orang ngelihatnya, mereka bisa tertarik dan menggugah selera makan mereka. Em.., macam garnish ada 2, simple garnish, semacam garnish yang dibuat dari satu macam bahan/lebih, biasanya tuh terbuat dari sayuran, cereal atau makanan yang udah jadi. Sedangkan composite garnish itu semacam garnish yang terbuat dari berbagai bahan yang disesuaikan dengan makanan dasar.


Ngomong-ngomong tentang garnish, garnish bisa dibuat dari berbagai macam buah dan sayuran, misalnya wortel, tomat, lobak merah, terong, cabai, kubis, bengkoang, labu kuning, loncang, dll. Alat yang digunakan untuk membuatnya bisa disesuaikan dengan bentuk apa yang dibuat. Tapi, kalau kalian nggak punya alat khusus buat garnish, kita bisa juga pakai pisau atau gunting. Pokoknya terserah deh, itu inisiatif kalian. Ini nih, contoh-contoh garnishnya...  Kalian bisa coba sendiri di rumah.

 Ini garnish dari mentimun
Kalau yang ini dari tomat

0 komentar:

Poskan Komentar

Hiii